(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Practice Tests

(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Practice Tests

IPS bantu bestie jsksbsjksns​

bantu bestie jsksbsjksns​ Fungsi Anggaran (Budget Air) adalah sebagai pendapatan negara, pajak digunakan untuk membiayai anggaran atau pengeluaran-pengeluaran negara yang berkaitan dengan pembangunan, misalnya untuk membiayai fasilitas kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan berbagai pelayanan publik lainnya.

Fungsi Alokasi adalah menekankan bahwa pajak harus digunakan untuk mendanai atau menyediakan barang/jasa yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya untuk pembangunan sarana dan prasarana atau bahkan membangun sebuah infrastruktur.

Fungsi pajak dalam hal pemerataan/distribusi adalah memastikan bahwa pendapatan masyarakat dapat merata. Dalam hal ini, pemerintah dapat membuka lapangan kerja dengan memanfaatkan pajak sehingga akan meningkatkan pendapatan rakyat. Di sisi lain, pemerintah juga bisa menerapkan tarif pajak yang tinggi untuk barang mewah sehingga mampu menekan gaya hidup konsumtif. Hal ini diharapkan akan mampu membantu redistribusi pendapatan.

Pada fungsi pengatur, pajak bertindak sebagai alat untuk mencapai tujuan negara. Pertumbuhan ekonomi negara dapat diatur melalui regulasi atau kebijakan terkait pajak.

Jawaban:

maap kalo salah.

Penjelasan:

1. Fungsi Anggaran

sebagai sumber dana bagi pemerintah, untuk membiayai pengeluaran-pengeluarannya. Fungsi mengatur (regulerend) sebagai alat pengatur atau melaksanakan pemerintah dalam bidang sosial ekonomi.

2. Fungsi Alokasi

adalah agar dapat membagi nilai dari keseluruhan pengeluaran yang diterima sesuai target atau sasaran yang diinginkan. Hal ini supaya dana maupun barang yang dikeluarkan dapat dirasakan publik secara merata.

3. Fungsi DISTRIBUSI

Berfungsi untuk mengirimkan suatu produk ke pelanggan setelah penjualan.

4. Fungsi Pengatur

adalah pajak sebagai alat untuk mengatur atau melaksanakan kebijakan pemerintah dalam bidang sosial dan ekonomi.

[answer.2.content]